Berita

Casis Tamtama Ikuti Tes Kesemaptaan Jasmani di Lanud El Tari

Dibaca: 6 Oleh 21 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

88 calon Tamtama PK gelombang II mengikuti tes kesemaptaan jasmani di Lanud El Tari yang di pimpin oleh Kasibinjas Lanud El Tari Mayor kes Pardi. Para calon tamtama yang mengikuti tes semapta ini adalah para pendaftar yang berhasil lolos bersaing pada seleksi Administrasi dan kesehatan gelombang pertama dari animo pendaftar194 calon pendaftar lainnya. Kegiatan seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, Rabu (21/09).

Sebelum pelaksaan tes dimulai, Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S.Koloay ,S.IP memberikan arahan dan motivasi dalam pelaksanaan tes semapta ini, sehingga diharapkan para casis dapat melaksanakan tes semapta ini dengan sungguh-sungguh, karena dari hasil tes kesemaptaan ini merupakan prestasi yang dapat dijadikan sebagai modal untuk bersaing di tingkat pusat nantinya. Pelaksanaan tes semapta ini merupakan akumulasi latihan phisik yang telah disiapkan jauh hari sebelumnya, tanpa latihan yang bagus tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu diharapkan para casis sekalian agar benar- benar mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi setiap tes- tes berikutnya agar apa yang telah diharapkan dapat tercapai.

Baca juga:  Wiwiek Sagita “Oplosan” Goyang Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin

Minimal harus ada modal dasar yakni disiplin, menghargai waktu dan tidak ada yang datang terlambat pada saat tes berikutnya. Setelah tes ini, para casis sekalian yang lulus tingkat daerah akan di kirim ke pusat untuk mengikuti seleksi tahap akhir dan yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selama lima bulan di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel