Berita

Casis Tamtama Lanud Sulaiman Melaksanakan Test Psikologi

Oleh 20 Okt 2015 No Comments
#TNIAU 

Sebanyak 266 Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AU Gelombang II mengikuti Tes Psikologi bertempat di Skadik 202 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (19/10/2015).

Tes psikologi yang diselenggarakan dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) dilaksanakan selama sehari, diikuti 266 Casis terdiri 195 Casis dari Lanud Sulaiman, 24 Casis dari Lanud Wiriadinata dan 47 Casis dari Lanud Sukani.

Menurut Ketua Tim Tes Psikologi dari Dispsiau Letkol Kes Zamzani mengatakan bahwa tujuan diadakan tes ini adalah untuk mengetahui tingkat kecerdasan dan sikap kerja casis, serta untuk mengetahui apakah Casis cocok atau tidak untuk menjadi prajurit Tamtama TNI AU.

Selain mengikuti tes psikologi para casis juga mengikuti serangkaian tes yang lain seperti tes kesehatan, tes kesemaptaan jasmani, tes penelitian personel, screening Pomau dan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda). Bagi Casis yang nantinya lulus dari berbagai materi tes yang diujikan, selanjutnya akan dikirim ke Solo untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Baca juga:  Kegiatan Danlanud Sjamsudin Noor Dalam Penanaman Satu Miliar Pohon

Komentar