Berita

Casis Tamtama PK Gel.II Panda Lanud Sulaiman Ikuti Pantukhirda

Dibaca: 20 Oleh 23 Nov 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 60 pendaftar calon tamtama mengikuti Pantukhirda dan dari 60 peserta tersebut akan diseleksi lagi untuk diberangkat ke Lanud Adisoemarmo Solo guna mengikuti seleksi tingkat pusat, setelah dinyatakan lolos dalam sidang Panitia Penentu Akhir Daerah (Pantukhirda), oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio,S.IP di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman

Sidang Pantukhirda ini juga dihadiri Sesdispsi Kolonel Kes Dedi M. Hasan, M.Si, Kadispers Lanud Sulaiman, Letkol Adm Maman Sudirman,, Kaintelpam Mayor Sus Deni Nugroho, Dansatpom Mayor Pom I Made Kuswara, Karumkit Sulaiman Mayor Kes dr.Dayanti,S.PK, Kasi Binjas Mayor Kes Uus Supratman, S.Pd. dan Kasibinpersman Lanud Sulaiman Kapten Adm Giri serta para pejabat terkait lainnya. (Jum’at,23/11)

Tercatat sebanyak 220 pendaftar dari berbagai daerah, diantaranya ; Soreang, Ciwidey, Jatinangor, Tanjung sari, Pasir kaliki, Lembang dan Margahayu serta Pasir Koja. Pendaftar pada tahap awal mengikuti seleksi Kesehatan I, Samapta, Postur, Pom dan Administrasi. Dari seleksi tahap awal pendaftar dinyatakan berhak mengikuti tahap ke II sebanyak 80 orang diseleksi untuk litpers (scrining pam dan kesehatan II. Dari tahap tersebut terjaring 60 pendaftar mengikuti pantukhirda.

Pelaksanaan Pantukhirda, dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani para casis selama mengikuti ujian penyaringan, Penerimaan Casis tahun ini dialokasikan untuk pengadaan personel prajurit Paskhas dan Pom.

Baca juga:  Lanud Anang Busra Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel