Berita

Casis Tamtama PK Lanud Rsn Laksanakan Tes Samapta

Oleh 13 Okt 2017 No Comments
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

GOR Andalan Lanud Roesmin Nurjadin menjadi tempat pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani bagi 76 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama TNI AU TA. 2017, Kamis (12/10)

Seluruh Casis melaksanakan tes samapta meliputi samapta A yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, dilanjutkan tes Renang dan Postur, yang dipimpin langsung oleh Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd.

Sebelum pelaksanaan tes, tak lupa Kasibinjas menyampaikan kepada seluruh Casis untuk selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor kesehatan.

“Jangan memaksakan diri, karena yang paham akan kondisi fisik adalah kalian sendiri sehingga kalian dapat melalui tes dengan baik, lancar serta mendapatkan hasil maksimal”, pesannya.

Tes ini merupakan bagian dari seluruh rangkaian tes yang diikuti oleh para Casis agar dapat mencapai impiannya menjadi seorang prajurit TNI AU. Setelah melaksanakan tes samapta, para Casis masih akan mengikuti beberapa tes selanjutnya yaitu screening Pom, penelitian personel dan Sidang Penentu Akhir Tingkat Daerah (Pantukhirda).

Baca juga:  Kolonel Pnb. Imran Baidirus, SE. Jabat Kadiswatpersau

Apabila mampu melewati seluruh tes dan dinyatakan lulus dari seleksi daerah maka para Casis akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo Solo.

 

Komentar