Berita

CASIS TAMTAMA TNI AU LANUD SURYADARMA IKUTI PANTUKHIR

Dibaca: 61 Oleh 03 Des 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

      Sebanyak 22 orang Calon Siswa (Casis) Tamtama TNI AU Sub Panitia Penerimaan Daerah Lanud Suryadarma mengikuti penentuan akhir (Pantukhir) tingkat  daerah di ruang rapat Lanud Suryadarma, Kalijati. Jumat (3/12). Penentuan akhir merupakan pengecekan terakhir tiap casis meliputi administrasi, kesehatan dan postur tubuh peserta oleh tim penguji yang diketuai Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., sebagai Komandan Lanud Suryadarma juga Mayor Pnb Sapuan S.Sos., sebagai Kepala Dinas Personel, Kepala Rumah Sakit, Komandan Satuan Polisi Militer, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani dan staf penguji lainnya.  

      Tes dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB secara bergelombang. Gelombang pertama terdiri dari enam peserta yang dilihat postur tubuhnya juga kelengkapan-kelangkapan adminstrasi seperti ijazah, usia, asal peserta dan syarat-syarat lainnya. Seperti diketahui dengan diberlakukannya rayonisasi dalam penerimaan anggota TNI AU, maka Lanud Suryadarma hanya menerima pendaftar lulusan sekolah umum yang berasal dari tiga wilayah kabupaten di sekitarnya yaitu Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka). Sehingga dari 62 pendaftar pada awal pendaftaran Oktober lalu yang memiliki ijazah SMP dari wilayah Purwasuka bisa daftar ke Lanud Suryadarma, sedangkan yang bukan wilayah Purwasuka dapat mendaftar ke Lanud-lanud terdekat dengan kotanya dimana ijazah pendidikan terakhirnya diperoleh.   

Baca juga:  Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU Secara Vicon Di Lanud Sri Mukyono Herlambang

      Setelah melalui pengamatan dan tes terhadap tiap peserta, akhirnya tim penguji menyerahkan akumulasi hasil penentuan akhirnya kepada staf personel Lanud Suryadarma untuk diumumkan kepada para peserta. Dalam pengumuman yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan Sholat Jumat tersebut diputuskan casis tamtama yang lulus sebanyak sepuluh peserta. Selanjutnya mereka pada Hari Sabtu (4/12) dengan didampingi staf personel Lanud Suryadarma akan ke Lanud Adi Sumarmo, Solo untuk pelaksanaan tes tingkat pusat. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel