Berita

Casis Tamtama TNI AU Panda Lanud Tanjungpinang Test Pantukhirda

Dibaca: 81 Oleh 13 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Tanjungpinang melaksanakan sidang pantuhir Daerah (pantukhirda) calon Tamtama TNI AU Tahun 2015, dipimpin Komandan Lanud Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang, Selasa (12/5 ) dihadiri oleh seluruh Panitia, yang terdiri dari Kadispers Mayor Adm Gunawan Dwi Cahyono, tim kesehatan, Binjas, Kaintel dan Satpom Lanud Tanjungpinang.

Sidang pantukhirda merupakan tahap penentuan bagi para calon Tamtama TNI AU, yang lulus di tingkat daerah untuk selanjutnya mengikuti seleksi di tingkat pusat, yaitu di Lanud Adi Soemarmo, solo, Jawa Tengah.

Dari 16 orang pendaftar, 6 orang diantaranya berhasil mengikuti rangkaian seleksi diantaranya, test pemeriksaan administrasi, test kesehatan I, test kesemaptaan jasmani A dan B , test kesehatan ke II, test mental idiologi dan screning Pom hingga Pantukhirda.

Menurut Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya. hasil pantukhirda ini adalah murni tanpa rekayasa, dalam artian tidak ada satu orangpun peserta yang di paksakan untuk lulus agar bisa mengikuti proses berikutnya Hal ini tentu untuk menghasilkan SDM ( Sumber Daya Manusia) ptajurit TNI AU yang benar-benar berkualitas, handal dan professional.

Baca juga:  Foto Wara Bersama Kasau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel