Berita

Casis Taruna dan Taruni AAU Lanud Ngurah Rai Laksanakan Tes Samapta

Dibaca: 24 Oleh 17 Mei 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Setelah melaksanakan tes pemeriksaan kelengkapan administrasi personel dan tes kesehatan gelombang pertama beberapa waktu lalu, kini calon siswa Taruna dan Taruni AAU yang telah mendaftarkan dirinya untuk menjadi Taruna dan Taruni AAU pendaptaran panda Lanud Ngurah Rai yang berjumlah 24 orang yang terdiri dari 21 casis Taruna dan 4 casis Taruni, melaksanakan tes kesemaptaan jasmani A dan B, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Binjas Kemil Lanud Ngurah Rai Mayor Kes Ayip Purwanto, bertempat di Lapangan Praja Raksaca Jasdam IX / Udayana, Bali. Selasa, (17/05).

Tes kesemaptaan jasmani tersebut berupa lari, push-up, sit-up, pull-up serta shutle run dan renang sepanjang 25 m. Pada keesempatan tersebut Mayor Kes Ayip Purwanto, mengatakan bahwa untuk menjadi seorang prajurit selain dibutuhkan mental dan tekad, juga diperlukan jasmani yang sehat dan kuat agar mampu menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat, kata Kasi Binjas Kemil Mayor Kes Ayip Purwanto.

Sebelum tes kesemaptaan dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh personel staf Binjas Kemil Lanud Ngurah Rai. Dengan melakukan pemanasan terlebuh dahulu maka darah dan oksigen akan mengalir ke otot sehingga siap untuk dipacu kerja lebih berat yang tidak mengakibatkan cidera otot dan cedera sendi, tegas Mayor Kes Ayip Purwanto.(da/2016)

Baca juga:  Peringatan Ke-73 Hari Bakti TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Danet Hendriyanto S.Sos., tampak hadir saat pelaksanaan tes samapta para calon Taruna dan Taruni.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel