Berita

Catar AAU Panda Khusus SMA 3 Taruna Angkasa Madiun, Mulai Jalani Seleksi Penerimaan di Lanud Iswahjudi

Dibaca: 1726 Oleh 20 Nov 2020Tidak ada komentar
Catar AAU Panda Khusus SMA 3 Taruna Angkasa Madiun, Mulai Jalani Seleksi Penerimaan Di Lanud Iswahjudi.
#TNIAU 

TNI AU. Para siswa-siswi SMA 3 Taruna Angkasa Madiun, sekolah yang terpilih menjadi Panitia Daerah Khusus penerimaan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), mulai menjalani tahapan seleksi  Kesamaptaan Jasmani di lapangan Angkasa Lanud Iswahjudi, Kamis (19/11/20).

Seleksi bidang kesamaptaan jasmani tersebut, dipimpin oleh ketua tim pemeriksaan jasmani (Katim Rikjas) dari Dinas Kesehatan TNI AU (Diskesau),  Kolonel Kes Lalu Hadi Nur S, S.Pd.

Tercatat, sebanyak 72 siswa-siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 12 tersebut menjalani seleksi, terdiri dari 49 Calon Taruna dan 23 Calon Taruni AAU.

Pada tahap seleksi bidang kemampuan fisik ini, para calon dinilai kemampuan larinya selama 12 menit, kemampuan dalam melaksanakan pull up, sit up, push up dan shuttle run serta berenang.

SMA 3 Taruna Angkasa Madiun merupakan sekolah yang dibentuk berdasarkan kerjasama pemerintah provinsi Jawa Timur dengan TNI AU. Sekolah ini menerapkan sistim boarding school atau seluruh peserta didiknya diasramakan oleh penyelenggara sekolah.

Para siswa-siswi yang saat ini menjalani seleksi penerimaan calon taruna AAU, merupakan siswa-siswi angkatan pertama di sekolah tersebut.

Baca juga:  Puspomau, Kembali Laksanakan Rapid Test Covid-19

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel