Berita

CC 5 KM DI ATS

Dibaca: 25 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Satu lagi bentuk pembinaan fisik di Lanud Atang Sendjaja (Ats) digelar, Kamis (25/3), setelah pelaksanaan apel pagi di apron Lanud Ats, kali dalam bentuk perlombaan cross country (cc) dalam rangka menyambut HUT ke-64 TNI AU, yang mengambil jarak tempuh sekitar 5 km, start dilaksanakan di depan Markas Wing 4 Lanud Ats, melintasi Lanud Ats, Desa Bojong Neros, Desa Bojong Kelurahan Semplak Barat, dan berakhir di depan Markas Wing 4 Lanud Ats.

 

Peserta cc terdiri dari perwakilan satker dijajaran Lanud Ats dan Kipan 1 Yon 467 Paskhas, dengan penilaian waktu, kekompakkan, serta semangat yang diperlihatkan, yang kesemuanya dapat dilalui dengan baik oleh seluruh peserta.

 

Menurut salah seorang panitia Kapten Kes Hartoyo, perlombaan cc tersebut rutin dilaksanakan khususnya dalam menyambut Hari Besar TNI/ TNI AU, karena itu bukan menjadi “barang” baru bagi satker di Lanud Ats.

 

“Tujuan utama selain meningkatkan prestasi, juga memantau lebih dekat tingkat stamina prajurit Ats, terutama yang masih muda-muda, di samping juga guna meningkatkan kekompakkan dan kebanggaan sebagai seorang prajurit,” pungkasnya.

Baca juga:  LANUD ABD PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

 

Dalam pemantauan langsung dilapangan, tidak terlihat satupun peserta yang menampakkan keterpaksaan dalam mengikuti perlombaan cc tersebut, semuanya tampak gembira serta antusias mengikuti, walau peluh keringat membanjiri seluruh tubuh. “Komando..Komando..”, pekik semangat yang terdengar dari mulut peserta, seakan tidak mau mengeluh biar letih dan lelah mendera tubuh.

 

Begitu pula dengan suporter dari tiap satker, baik perwira, bintara, tamtama, maupun pegawai negeri sipil, selain memberikan semangat juga menyiapkan suplai minuman ringan maupun air putih kemasan hasil dari sumbangan rekan-rekannya yang tidak mengikuti “pertarungan cc”, dan itulah jawaban dari kekompakkan dan kebersamaan positif yang memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan setiap satker di Lanud Ats.

 

Berhasil keluar sebagai juara pertama tim cc Kipan 1 Yon 467 Paskhas, kedua Skadron Udara 8, dan ketiga Skadron Udara 6.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel