Berita

Cegah Accident Dengan Budaya Safety

Dibaca: 4 Oleh 29 Jun 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja menekankan kembali budaya safety dalam setiap pelaksanaan tugas. Penekanan Komandan Lanud tersebut disampaikan pada Apel Khusus yang digelar di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (28/6).

Komandan Lanud mengatakan budaya safety dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya seminimal mungkin mencegah terjadinya accident. “Pada prinsipnya setiap accident dapat dicegah, bahkan dampak negatif yang mungkin timbul dapat dihindari,” tegasnya di hadapan 900 personel Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan Apel Khusus Komandan Lanud juga menjelaskan tentang peristiwa pesawat KT-1B. Hikmah dari peristiwa tersebut menurut Komandan Lanud adalah perlunya upaya peningkatan kinerja seluruh anggota, tidak hanya anggota yang terlibat langsung pada dunia penerbangan, namun peningkatan kinerja juga harus dilakukan oleh seluruh personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Mengulas masalah kebersihan seperti yang tertulis dalam motto “Disiplin, Tepat Waktu dan Bersih” yang telah dicanangkan pimpinan beberapa tahun lalu, Komandan Lanud mengharapkan kepada seluruh satuan kerja agar tetap selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. “Kebersihan dan keindahan lingkungan merupakan jati diri dan kehormatan bagi penghuninya,” pungkas Komandan Lanud mengakhiri amanatnya.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Laksanakan Program Ketahanan Pangan Didaerah Boven Digoel

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel