Berita

Cegah Corona, Komandan Lanud Adi Soemarmo Beri Arahan Tentang Virus Corona

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Menyikapi sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., memberikan arahan tentang Virus Corona kepada seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo pada Apel Pagi, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin (16/3/2020).

Seiring dengan penyebaran virus corona yang sudah merebak di seluruh dunia termasuk Indonesia, Komandan Lanud menghimbau apabila ada orang luar yang bertamu ke Lanud Adi Soemarmo agar di lakukan screnning kesehatan dengan mengecek suhu tubuh. Selain itu, untuk sementara waktu kita harus menghindari kegiatan yang melibatkan kerumunan orang.

Coronavirus merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Virus ini bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Terkait hal tersebut, Danlanud menekankan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, dengan meningkatan daya tahan tubuh, makan makanan yang bergizi dan berolahraga.  Disamping itu Danlanud juga menekankan agar seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo bijak dalam menyikapi berita-berita yang beredar tentang virus corona baik di berita maupun media sosial dan tidak terpancing berita hoax yang tidak jelas isi dan sumbernya.

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan, SD Al Azhar Kunjungi Muspusdirla

Sementara itu, Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Letkol  Kes dr. I Wayan Sumandyasa, SPOG menambahkan bahwa dengan perkembangan virus corona ini disarankan agar tidak panik, tidak langsung percaya berita yang disebar (karena cukup banyak hoax) dan menjaga kesehatan diri (dengan istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, manajemen stres dan olahraga).

Selain itu, untuk pencegahannya dapat dilakukan beberapa cara antara lain gunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan, terutama bila beraktivitas di tempat umum, rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol setelah beraktivitas di luar ruangan, menutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin serta jika sakit (demam, batuk, pilek dll) segera berobat, ujar Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel