Berita

Cegah Covid-19, Anggota Lanud Adi Soemarmo Ikuti Rapid Test

Dibaca: 17 Oleh 29 Mei 2020Tidak ada komentar
Cegah Covid-19, Anggota Lanud Adi Soemarmo Ikuti Rapid Test
#TNIAU 
TNI AU.  Bertempat di Grha Dirgantara, anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti rapid test, sebagai upaya mendukung  Pemerintah dalam memutus rantai  penyebaran Covid-19 serta mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Adi Soemarmo. Jumat (29/5/2020).
Sebanyak 191 personel Stafko dan Pomau menjalani metode pemeriksaan cepat virus Corona melalui rapid test Covid-19.  Pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dilaksanakan secara bertahap,  karena sebelumnya telah  dilakukan rapid test di Skadik 401, 405 dan RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo.
Rapid test  ini ditangani langsung  oleh tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Dari hasil pemeriksaan rapid test tersebut anggota Lanud Adi Soemarmo dinyatakan tidak reaktif covid 19 dan tidak ditemukan adanya anggota yang terpapar Covid-19, demikian ujar dr. Arif selaku tim pelaksana rapid test.
Selain itu, Lanud Adi Soemarmo tetap menerapkan protokol kesehatan yang meliputi wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk lingkungan kantor, rajin cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari keramaian, jaga jarak aman saat berinteraksi serta penyemprotan desinfektan di komplek perumahan dan perkantoran.
Baca juga:  Lanud Haluoleo Gelar Sunatan Massal Jelang Peringatan Ke-72 Hari Bakti TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel