Berita

Cegah Covid-19 dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 23 Oleh 05 Nov 2020Tidak ada komentar
Cegah Covid-19 Dengan Menteladani Nabi Muhammad SAW
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini sangatlah berbeda, dengan dibatasi jumlah kehadiran, karena dampak penyebaran Covid-19, namun kita yakin dengan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW maka akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Demikian apa yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Adm Fauzan Zuhdi pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2020 M, tempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (4/11/2020).

Lebih lanjut Ronny Moningka mengatakan, tentunya hal ini sesuai dengan tema peringatan, “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19“.

“Melihat tema diatas maka tepatlah kiranya dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, dimasa pandemi Covid-19, saya yakin Beliau sangat peduli terhadap kesehatan, saya yakin sebenarnya protokol kesehatan sudah ada dimasanya, tinggal bagi umat Islam bagaimana memahami kepribadian Rasulullah yang cinta kebersihan, menjaga imun dan beliau menegaskan apabila ada wabah di daerah masing-masing agar tidak berpergian dan tetap dirumah, artinya agar wabah tersebut tidak menyebar,”ungkap Ronny.

Baca juga:  Danlanud Sim Sambut Kedatangan Presiden Ri

Ronny Moningka mengatakan, sebagai insan Prajurit Sapta Marga, selalulah berusaha untuk menteladani sikap dan kepribadian Nabi Muhammad saw, kepribadian beliau dapat dijadikan sebagai sarana peningkatan pembinaan moral dan disiplin prajurit TNI, karena dalam dirinya ada pesan-pesan moral.

“Kemudian pada hakekatnya inti dari peringatan adalah untuk mengingatkan kita sejauhmana keimanan dan ketakwaan, terutama dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajarannya, dalam rangka memantapkan diri sebagai prajurit TNI yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Ronny Moningka.

Orang no.1 dijajaran Lanud Rsn kembali menyampaikan, saya yakin apabila kita mampu mencermati kepribadian Nabi Muhammad SAW, prajurit TNI AU akan memiliki dedikasi dan semangat kerja, dan melahirkan prajurit yang kesatria, militan, loyal dan profesional,” ungkap Ronny.

Selanjutnya al-Ustadz Edi Azhar, S.Ag., M.Pdi., dalam tausyiah mengatakan, sebagai hamba Allah SWT, hendaklah selalu berselawat kepada Nabi Muhammad Saw, agar kita dijauhkan dari musibah dan bencana sekaligus mengantarkan dalam ampunan Allah SWT.

“Kepribadian Nabi Muhammad SAW tidak diragukan lagi, beliau adalah sosok yang perlu ditauladani dan saya yakin musibah akan dijauhkan oleh karena itu dalam melaksanakan tugas pedomani dan teladani kepribadiannya,” ucap Edi Azhar.

Baca juga:  Kasau Terima Athan Filipina

Al-Ustadz Edi Azhar menambahkan, kami sebagai ulama bangga kepada TNI, karena TNI masih no 1 dihati rakyat terutama dimata ulama, oleh karena itu teruslah menegakan kebenaran dan jadikan jati diri sebagai pelopor membantu masyarakat dalam kesulitan.

Nampak hadir, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Kabintal Letkol Sus Edison, S.Ag., dan pejabat lanud lainnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Cegah Covid-19 Dengan Menteladani Nabi Muhammad SAW

Cegah Covid-19 Dengan Menteladani Nabi Muhammad SAW

Cegah Covid-19 Dengan Menteladani Nabi Muhammad SAW

Cegah Covid-19 Dengan Menteladani Nabi Muhammad SAW

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel