Berita

Cegah Dbd, Lanud El Tari Adakan Foging

Dibaca: 7 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Untuk mencegah penyakit Demam berdarah, Rumah Sakit tingkat IV Lanud El Tari mengadakan Fogging di Lingkungan Perumahan Lanud El Tari dan Kompi “C” Yonko Paskhas 466 Kupang. Kepala Rumah Sakit Lanud El Tari Mayor Dr. Daiman menyampaikan bahwa Foging ini di pandang sangat penting untuk mencegah menyebarnya penyakit demam berdarah atau nyamuk Aedes Aegypti.

Sasaran yang akan dicapai adalah memberantas bibit-bit nyamuk yang akan berkembang dan mengurangi jumlah pasien demam berdarah dengan penyemprotan tempat-tempat yang berpotensi sebagai tempat bersarangnya nyamuk berkembang biak. Kamis. (12/03).

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos mendukung kegiatan Foging, kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya pencegahan berkembang biaknya nyamuk penyeabab demam berdarah. Harapannya adalah agar warga Lanud El Tari dan sekitarnya terbebas dari demam berdarah akibat nyamuk Aedes Aegypi. Namun usaha ini tidak cukup hanya dengan foging, Lanud El Tari juga mengajak masyarakat sekitar untuk membersihkan

Karena dalam mengatasi masalah lingkungan perlu adanya kersama antar dinas kesehatan terkait dan komponem masyarakat sekitar, untuk hal ini pihak Lanud El Tari sudah melaksanakan dengan kelurahan melalui kegiatan saptu bersih dengan bergotong royong untuk bersama-sama membersihkan lingkungan yang di anggap sebagai sarang nyamuk dan membersihkan sampah-sampah agar tidak menimbulkan penyakit.

Baca juga:  Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Warnai HUT Skadron Udara 5

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel