Berita

Cegah DBD Lanud Iskandar Laksanakan Foging

Dibaca: 1 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danlanud Iskandar Letkol Pnb Jhonson H. Simatupang meminta kepada seluruh warga Lanud Iskandar mewaspadai wabah penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD) di awal Tahun 2015. Pasalnya bulan bulan ini memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi. Kamis, (05/02).

untuk menekankan pentingnya upaya pencegahan demi menghindari anak dan keluarga terkena DBD. Meski DBD dianggap penyakit mematikan yang mudah untuk disembuhkan, tindakan preventif adalah fokus utama demi ‘menghapus’ DBD di Lanud Iskandar umumnya diKobar. Pelaksanaan Pengasapan (Fogging) dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Chikungunya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Mengawali pengasapan (Fogging) yang pusatkan di Perumahan Komplek anggota, Mako Lanud, TK Angkasa dan sekitarnya.

Selama ini, fogging juga dikenal sebagai salah satu cara untuk mencegah DBD. Tapi ternyata, PSN merupakan hal yang jauh lebih disarankan ketimbang fogging. Foging itu hanya bisa membunuh nyamuknya, bukan jentiknya, maka dari itu selain foging juga dibagikan serbuk Abate bagi seluruh anggota Lanud Iskandar.

Baca juga:  CASIS PAPK TNI TA. 2013 IKUTI SIDANG PEMILIHAN TINGKAT PUSAT

Walaupun kejadian demam berdarah belum sampai tingkat luar biasa namun harus tetap diwaspadai, ditambahdengan kesadaran kita terhadap kebersihan lingkungan yang masih minim. Tentunya hal ini bukan tangung jawab pemerintah namun jadi tangung jawab kita semua, Mari kita basmi sarang nyamuk sehinga terbebas dari DBD.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel