Berita

Cegah DBD, RSAU dr M Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Fogging

Dibaca: 64 Oleh 24 Jan 2019Tidak ada komentar
Cegah DBD, RSAU dr M Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Laksanakan Fogging
#TNIAU 

IMG-20190123-WA0015

TNI AU.  Propinsi Jawa Barat khususnya Kota Bogor memasuki musim penghujan, tak heran setiap hari dibeberapa daerah diguyur hujan, dan akibat curah hujan yang tinggi, menyebabkan terjadi genangan air dimana-mana. Banyak penyakit yang timbul dimusim hujan, salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk mencegah berjangkitnya penyakit yang mematikan tersebut, maka Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, melaksanakan pengasapan (fongging) di seluruh kantor dan pemukiman yang ada di Lanud Atang Sendjaja pada Rabu (23/1).

Kepala Rumah Sakit dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes dr. Ngudiarto,Sp.Pd mengatakan, kegiatan fogging tersebut diaksanakan sebagai salah-satu langkah untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah akibat dari nyamuk Aedes Agepty.

“Kita ketahui bersama bahwa pada musim hujan sangat rentan timbulnya peyakit DBD, penyakit yang ditularkan lewat nyamuk Aedes Aegpty ini sangat berbahaya, bila terlambat menanganinya tidak sedikit yang menjadi korba akibat keganasan penyakit ini,”ujar Karumkit Letkol Kes dr. Ngudiarto,Sp.Pd

Baca juga:  Air Crew Lanud Abd Saleh Terima Ceramah Kesehatan Penerbangan

Lebih lanjut dikatakan Karumkit dr.M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, selain fogging cara yang paling efektif untuk mencegah penularan DBD adalah dengan menghindari gigitan nyamuk penular, mengurangi populasi nyamuk penular, dan mengenali cara hidup nyamuknya, dengan cara pencegahan dan pemberantasan DBD melalui 3M (Menutup, Menguras, Mengubur barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air).

“Selain itu dengan melakukan kegiatan korve disekitar area perkantoran Lanud Atang Sendjaja maupun area perumahan masing-masing untuk membersihkan tempat-tempat kotor, seperti wadah kaleng bekas, genangan air selokan yang mati, genangan air bak penampungan yang jarang dibersihkan, memotong rumput liar dan lain-lain,” pungkas Letkol Kes dr. Ngudiarto,Sp.Pd.

Karumkit dr.M.Hassan Toto Lanud atang Sendjaja berharap, dengan fogging ini warga Lanud Atang Sendjaja dapat terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah atau penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk, serta diharapkan aktifitas kerja di Lanud Atang Sendjaja menjadi nyaman karena lingkungan yang bersih dan sehat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel