TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Cegah Demam Berdarah, Lanud Hnd Laksanakan Fogging

By 07 Feb 2019 February 8th, 2019 Berita
HND_0321

TNI AU. Wilayah Makassar, beberapa waktu yang lalu curah hujan cukup tinggi menyebabkan terjadinya genangan air di mana-mana, sehingga banyak timbul penyakit salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD).

Untuk mencegah berjangkitnya penyakit DBD, Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (7/2) melaksanakan pengasapan (fogging) di seluruh perkantoran dan kompleks perumahan Lanud Sultan Hasanuddin sampai beberapa hari ke depan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah yang diakibatkan nyamuk Aedes Aegepty, terutama mematikan mata rantai perkembangan nyamuk”, ujar Kepala Rumah Sakit dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Kes dr. Heru Wisnu M., Sp. An.

Selain itu, tambah Karumkit, agar lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin terbebas dari nyamuk Aedes Aegepty serta tidak ada anggota Lanud Sultan Hasanuddin maupun keluarganya yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Lebih lanjut Karumkit menyampaikan bahwa selain dengan fogging cara yang paling efektif untuk mencegah penularan DBD dengan menghindari gigitan nyamuk, mengurangi populasi nyamuk serta mengenal cara hidup nyamuk dengan pencegahan dan pemberantasan perkembangan jentik-jentik nyamuk Aedes Aegepty melakukan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air.

Di sela-sela kegiatan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. menyampaikan agar seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin untuk waspada dan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan baik perkantoran maupun perumahan, guna mengantisipasi sedini mungkin dari penyakit demam berdarah yang ditimbulkan oleh nyamuk Aedes Aegepty selain dengan dilaksanakan fogging.(penhnd/2019).

HND_0333

Kirim Komentar/Pertanyaan

Cegah Demam Berdarah, Lanud Hnd Laksanakan Fogging