Berita

Cegah Dini Narkoba di AAU

Dibaca: 1 Oleh 18 Okt 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Peredaran narkotika serta obat-obatan berbahaya atau yang biasa di kenal dengan narkoba sepertinya kian lama kian mengkhawatirkan, hampir setiap hari terdapat pemberitaan mengenai penangkapan pengguna ataupun pengedar narkoba.

Untuk mengantisipasi pengaruh serta pencegahan dini dari peredaran narkoba tersebut, Akademi Angkatan Udara bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DIY mengadakan pemeriksaan urine bagi seluruh anggota serta Taruna AAU yang dilaksanakan setelah Apel Pagi di Mako AAU, Kamis (17/10).

Selain pemeriksaan urine, dilaksanakan juga penyuluhan kepada seluruh personel AAU tentang apa, bagaimana serta bahayanya dari narkoba yang diberikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan BNNP DIY Bambang Wiryanto, S.Si.

Dalam penyuluhannya Bambang mengatakan bahwa sebenarnya narkoba itu tetap dibutuhkan, namun hanya dalam bidang tertentu, contohnya seperti bidang kedokteran. “Ketika narkoba digunakan di luar bidang tersebut dan dosisnya besar maka sudah pasti yang terjadi adalah penyalahgunaan narkoba”, lanjutnya.

“Untuk itu, jangan sekali-sekali memiliki niat untuk dekat dengan narkoba, karena akan menimbulkan kerugian, hindari narkoba agar masa depan kalian cerah”, pesannya.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. : LAMBANGJA BUKAN BERLAKU BAGI PERSONEL YANG BERTUGAS DILAPANGAN

Menurut Dansatprov Denma AAU Lettu Pom Ilham, dari seluruh sampel yang telah di ambil dan di tes hasilnya negatif, semoga ini dapat dipertahankan di masa mendatang, sehingga tak ada personel ataupun Taruna AAU yang terlibat dengan narkoba.

Di akhir kegiatan Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dari BNN Provinsi DIY yang telah datang untuk memberikan penyuluhan serta melaksanakan pengecekan kepada seluruh keluarga besar AAU, seraya berharap agar dengan adanya kegiatan ini akan menggugah hati para personel maupun Taruna untuk tidak sekali-kali memiliki niat berdekatan dengan narkoba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel