TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Cegah Kanker, IKKT PWA Cabang 02 Kosekhanudnas I Adakan Ceramah Kesehatan

By 04 Dec 2018 Berita
1

TNI AU. Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) Cabang 02 Kosekhanudnas IΒ  mengadakan ceramah kesehatanΒ  pencegahan kanker dan tutorial make up bertempat di Aula Iskandar Kosekhanudnas I, Selasa (4/12) . Ceramah kesehatan ini dihadiri oleh Ketua IKKT PWA Cabang 02 Ny. Francisca Chandra Siahaan yang dilaksanakan dalam rangka pertemuan rutin IKKT PWA Cabang 02 Kosekhanudnas I beserta pengurus, seluruh anggota, Wanita Angkatan Udara dan PNS di lingkungan Kosekhanudnas I.

Ketua IKKT PWA Cabang 02 Kosekhanudnas I Ny. Francisca Chandra Siahaan dalam sambutanya mengatakan, bahwa pertemuan ini merupakan ajang tali silahturahim bagi kita semua sekaligus menambah wawasan dalam menjaga kesehatan terutamaΒ  mencegah dan mendeteksi sedini mungkin penyakit kanker dan cara berdandan sehari hari bagi ibu-ibu.

Pada kesempatan itu Ny. Francisca Chandra Siahaan berharap melalui ceramah kesehatan, wawasan dan pengetahuan mengenai kesehatan dan cara berdandan Β akan bertambah β€œKita bisa mendeteksi secara awal tentang penyakit yang berhubungan dengan wanita dan dapat mengambil tindakan cepat dan tepat serta pencegahan dapat dilakukan,” tegasnya.

Jelin Elisa Amd, Keb dari Yayasan Pemerhati Kanker Indonesia (YPKI) Β dalam ceramahnya menyampaikan, di Indonesia, kanker penyebab kematian nomor satu bagi perempuan dan jumlah penderitanya menempati urutan no satu. Kanker disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya faktor genetik. Kanker ini dapat dicegah dengan melakukan pemeriksaan rutin sehingga .jika ditemui adanya kelainan bisa segera ditangani sedini mungkin.

Sementara Ny. Fusi menyampaikan materi tentang cara berdandan yang sangat sederhana namun tetap menarik bagi ibu-ibu yang bekerja maupun ibu rumah tangga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Kanker, IKKT PWA Cabang 02 Kosekhanudnas I Adakan Ceramah Kesehatan