Berita

Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Lanud Supadio Bersinergi Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Dibaca: 23 Oleh 24 Agu 2020Tidak ada komentar
Cegah Meluasnya Penyebaran Covid-19, Lanud Supadio Bersinergi Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Supadio bersinergi dengan Kepolisian, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya beserta instansi terkait dan satuan TNI lainnya menggelar razia penegakan disiplin dan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah seputar Lanud Supadio, Sabtu (22/08/2020).

Penegakan disiplin ditengah penerapan adaptasi kebiasaan baru ini, menurut Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., merupakan upaya dalam mendukung pemerintah daerah (Pemda) untuk mencegah dan menekan angka penularan Covid-19 khususnya wilayah Kubu Raya.

“Kita harus mendukung sepenuhnya upaya Pemda dalam melakukan pengawasan terkait penegakan disiplin protokol kesehatan dimasyarakat sesuai Instruksi Presiden, terlebih wilayah Lanud Supadio berada di Kabupaten Kubu Raya,” jelas Danlanud.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Supadio Letkol Pnb Agung Indrajaya menerangkan bahwa penegakan disiplin akan menyasar pada masyarakat yang berkegiatan ditempat umum dan keramaian.

“Sasarannya pada kedisiplinan masyarakat baik perorangan maupun pelaku usaha dalam menggunakan masker dan menjaga jarak fisik. Khususnya bagi pengunjung warung, cafe dan tempat umum diseputaran Lanud Supadio,” terangnya.

Diharapkan dengan adanya penegakan disiplin secara kooperatif ini, masyarakat teredukasi untuk selalu waspada bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 secara bersama-sama.

Baca juga:  Panglima Pendidikan dan Latihan Udara TUDM Berkunjung ke Muspusdirla

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel