Berita

CEGAH NARKOBA, POMAU LATIHKAN ALAT KHUSUS

Dibaca: 12 Oleh 30 Nov 2017Tidak ada komentar
CEGAH NARKOBA, POMAU LATIHKAN ALAT KHUSUS
#TNIAU 

TNI AU. Puspomau kini telah memiliki alat peralatan khusus untuk mendeteksi dugaan adanya kandungan bahan peledak atau Narkoba baik berbentuk cair ataupun padat yang disimpan dalam barang bawaan. Hazmat ID Elite 5001 (hazardouz material),  Ace ID 5001 dan Sabre 5001 merupakan tiga alat berbeda yang mampu mendeteksi adanya dugaan bahan-bahan yang mengandung bahan peledak ataupun narkoba dengan menggunakan teknik analisa dan identifikasi melalui infra merah.

Danpuspomau dalam sambutannya mengatakan bahwa alat tersebut memerlukan pelatihan secara teori dan teknis untuk mengoptimalkan penggunaannya serta mampu memberikan analisa berupa laporan yang diharapkan nantinya dapat membantu tugas penyidik Pomau khususnya dalam rangka memerangi peredaran narkoba yang ada di lingkungan TNI AU.

Danpuspomau juga berpesan kepada 13 peserta pelatihan alat peralatan khusus tersebut agar betul-betul memahami SOP yang berkaitan dengan penggunaan dan perawatan ketiga alat tersebut dan menerapkan aplikasi yang telah diterima di lapangan dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berpedoman kepada hukum yang berlaku

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Tutup Pelatihan Inspektor Teknisi Pesawat Sukhoi 27/30MK Skadron Udara 11

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di  Puspomau berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel