Berita

Cegah Pelanggaran Lalin, Satpomau Lanud Maimun Saleh Adakan Operasi Gaktib Kendaraan

IMG_8960
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta mencegah angka pelanggaran yang dilakukan Prajurit Lanud Maimun Saleh, Satpomau Lanud Mus adakan operasi gaktib yang dipimpin langsung oleh Komandan Sapomau Lanud Mus Lettu Pom Oky J Lungkito, S.S.T.Han. Senin (7/1).

Sasaran penegakan disiplin tersebut diberlakukan kepada seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh tanpa terkecuali, dan personel sipil pun yang melintasi pintu masuk Mako Lanud Mus tidak luput dari pemeriksaan Pomau, penegakan disiplin tersebut dalam rangka mendata kendaraan non dinas yang dimiliki oleh personil Lanud Mus serta kelengkapan kendaraan yang meliputi surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, pemakaian Helm SNI, SIM & STNK, serta KTA, dengan kegiatan gaktib ini mempunyai tujuan agar seluruh prajurit Lanud Mus selalu berdisiplin dalam segala hal meskipun kita berada dipulau terluar ini, jangan sampai menjadi satu alasan tidak berdisiplin, utamanya pada saat berkendara sehingga pada pelaksanaan tugas kedinasan maupun diluar dinas Prajurit Lanud Mus tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun pungkas Lettu Pom Okky J Lungkito pada saat mendampingi beberapa anggota Satpomau sedang melaksanakan pemeriksaan.

Dalam serangkaian sweeping tersebut tidak luput kendaraan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan juga diperiksa, yang diperiksa adalah kelengkapan dari drivers seperti STNK & SIM TNI dan KTA pun juga diperiksa. Dalam pelaksanaan gaktib tersebut tidak didapati Prajurit Lanud Maimun Saleh yang melakukan pelanggaran, Hal ini membuktikan bahwa Prajurit Lanud Maimun Saleh disiplin dan menyadari akan pentingnya keselamatan dalam berkendara, kedepannya penegakan disiplin akan selalu dilaksanakan secara berkesinambungan, untuk mencegah pelanggaran.

IMG_8953   IMG_8942

Leave a Reply