TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Cegah Penggunaan Narkoba, Kosekhanudnas I Laksanakan Tes Urine

By 12 Dec 2018 Berita
1

TNI AU.  Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP., M.Tr (Han) beserta seluruh anggota Kosekhanudnas I, melaksanakan pengecekan urine di Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (12/12).

Kepedulian terhadap seluruh personel Kosekhanudnas I merupakan tujuan dari pengecekan urine ini. Hal ini seperti dikatakan Panglima, Tes ini merupakan kepedulian  terhadap anggota sekalian.” Saya tidak ingin kalian terjebak dalam lingkaran narkoba,” tegas Pangkosek I.

Sebelumnya Panglima juga menjelaskan tentang bahaya narkoba dan penyebarannya di Indonesia yang sudah memprihatinkan. ”Peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Penyebaran dan penyalahgunannya memiliki rating yang tinggi menurut data dari BNN. Apalagi pengguna usia produktif semakin meningkat,” kata Panglima.

”Penyalahgunaan narkoba merupakan bentuk perang tersendiri. Pelemahan generasi muda melalui narkoba adalah bentuk perang yang paling mudah saat ini. Tidak memerlukan biaya besar untuk menang bahkan mendapatkan untung dari penjualannya,” tambah Panglima.

Setelah pelaksanaan apel pagi, seluruh personel Kosekhanudnas I langsung melaksanakan pengecekan urine dengan didampingi tenaga dari Satuan Kesehatan dan Satuan Provost Kosekhanudnas I.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Penggunaan Narkoba, Kosekhanudnas I Laksanakan Tes Urine