Berita

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Satrad 225 Tarakan Cek Urine Personelnya

Dibaca: 50 Oleh 07 Des 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Satuan Radar 225 bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Utara melakukan tes narkoba kepada  70 anggota Satrad 225 beserta anggota Paskhas BKO dari Yon 466 Makassar.   Tes dilakukan dengan mengambil urine para prajurit di Markas Satrad 225  di Jalan amal Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Rabu (06/12).

Komandan Satuan Radar 225 Tarakan, Mayor Lek Irin Kurnia Aji,S.T.  mengatakan kegiatan ini untuk mencegah penyalahgunaan  narkoba di kalangan prajurit . “Hal ini dilakukan, sebagai upaya meningkatkan pengawasan dan pencegahan sejumlah prajurit agar tidak terlibat dalam narkoba,” katanya.

“Jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Sejauh ini, dari hasil pemeriksaan belum ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Selain itu, Satrad 225 Tarakan bekerja sama seluruh unsur TNI-Polri se wilayah Kota Tarakan juga akan menggandeng masyarakat untuk ikut melawan peredaran narkoba di Kota Tarakan.

Baca juga:  DANKODIKAU : “Jauhkan diri dari perbuatan yang menjatuhkan citra TNI”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel