Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Rapid Test

Dibaca: 57 Oleh 30 Apr 2020Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19 Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Rapid Test
#TNIAU 

TNI AU. Untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh personil Lanud Sjamsudin Noor sebagai antisipasi dan mencegah secara dini penyebaran wabah pandemi Covid-19,  yang sampai saat ini masih menjadi momok bagi para insan manusia dibelahan dunia saat ini, seluruh personil Lanud Sjamsudin Noor melakukan pemeriksaan atau rapid test Covid-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Sjamsudin Noor, Rabu (29/4).

Pemeriksaan Rapid Test yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu himbauan sesuai protokol pemerintah dalam pencegahan dan memberikan keyakinan bahwa di lingkungan Lanud Sjamsudin Noor bebas dari wabah pendemi  Covid -19. Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang di dampingi Ketua Pia AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengatakan, kegiatan rapid test yang dilaksanakan tersebut adalah dalam rangka untuk mengetahui dan memastikan  kondisi Personel Lanud Sjamsudin Noor dan keluarga aman, terhadap virus Corona yang sedang mewabah saat ini. Rapid test tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Personil Lanud Sjamsudin Noor saja, namun juga di ikuti oleh para pengurus Pia AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dan para dokter serta perawat Rumkit Lanud Sjamsudin Noor.

Adapun usai pelaksanaan bagi para peserta rapid test yang sudah diambil sampel darahnya setelah menunggu sekitar 10-15 menit tersebut, semuanya dinyatakan Negatif.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor dan keluarga dalam mengantisipasi penularan Covid-19 ini, dengan melaksanakan prosedur kesehatan maupun anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti wajib memakai masker, pengukuran suhu tubuh, berjemur, rajin cuci tangan dengan hand sanitaizer, menghindari keramaian dan jaga jarak interaksi sosial, penyemprotan desinfektan di tempat-tempat keramaian, himbauan bagi warga lingkungan, patroli bersama aparat keamanan kabupaten/kota di tempat-tempat ramai dan lainnya. Lanud Sjamsudin Noor akan tetap terus mengantisipasi akan hal terburuk yang bakal akan terjadi, dengan tetap berolahraga serta mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga:  Danlanud Ats Pimpin Kurve Di Lapter Rumpin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel