Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 11 Oleh 30 Mar 2020April 6th, 2020Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Guna mewujudkan kawasan steril dan bebas Covid – 19 di Lanud Sjamsudin Noor sebelum memasuki Lanud Sjamsudin Noor, seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor dan semua tamu diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared dan disemprot dengan cairan desinfektan bertempat dipintu gerbang masuk Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (30/3/2020).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., mengatakan pengecekan dan penyemprotan tersebut digelar guna mencegah penyebaran Covid-19 di Lanud Sjamsudin Noor yang saat ini sedang merambah penularannya di seluruh dunia, namun kali ini ada yang lain dari biasanya yang selama ini anggota atau tamu yang masuk disemprot dengan cairan desinfektan menggunakan alat semprot yang lazim dinggunakan untuk menyemprot hama di dunia pertanian namun kali ini ada yang beda, yaitu dengan memanfaatkan tenda serba guna yang telah di modifikasi sedemikian rupa menjadi tenda dekontaminasi sederhana dengan merakit sendiri dan berbiaya murah. Tenda dekontaminasi tersebut disisi kanan dan kiri atas bagian dalamnya dipasangi alat semprot sehingga apabila ada anggota atau tamu yang masuk tinggal menghidupkan saklar yang sudah tersambung dengan listrik untuk penyemprotan.

Baca juga:  PENERBANG SKADRON UDARA 1 LATIHAN TERBANG MALAM

Dengan menggunakan tenda dekontaminasi tersebut motor dan mobil yang berukuran kecil sampai sedang bisa masuk untuk disemprot dengan cairan desinfektan dengan cara yang sangat simple dan praktis dengan hasil yang sangat memuaskan karena hampir semua bagian obyek yang disemprot bisa merata hasilnya sehingga diharapkan obyek yang disemprot terbebas dari covid- 19.

Kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan bagi seluruh personil atau tamu yang masuk di Lanud Sjamsudin Noor sampai Indonesia dinyatakan sudah bebas dari covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel