Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanud Sugiri Sukani Sediakan Bilik Penyemprotan Disinfektan bagi Anggota dan Tamu

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanud Sugiri Sukani Sediakan Bilik Penyemprotan Disinfektan Bagi Anggota dan Tamu
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Sugiri Sukani menyiapkan tempat penyemprotan cairan disinfektan khusus di depan pintu masuk utama Lanud Sugiri Sukani, hal ini dikakukan untuk mencegah penularan virus corona jenis baru atau Covid-19, Senin (30/3/2020).

Danlanud Sugiri Sukani, Letkol Pnb Riky Helman, S.E., mengatakan, bilik sterilisasi ini sengaja ditempatkan di gerbang utama Lanud Sugiri Sukani agar anggota Lanud yang masuk, melewati bilik sterilisasi dan dilakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19.

“Sesuai SOP Kesehatan untuk setiap anggota yang masuk ke Lanud Sugiri Sukani maka terlebih dahulu wajib melewati tahapan yang ada, sehingga kita meyakini bahwa dengan cara ini penyebaran virus korona bisa dicegah,” ujar Danlanud.

Selain itu Lanud Sugiri Sukani juga menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan cairan antiseptik atau hand sanitizer dan alat pemindai suhu tubuh di tiap pos penjagaan dan perkantoran Lanud Sugiri Sukani. Seluruh anggota lanud dan masyarakat yang masuk ke Ksatrian diwajibkan mengikuti seluruh protokol tersebut.

Baca juga:  Sambut Hari Bakti Ke-72 TNI AU Lanud YKU Timika Ziarah ke Makam Yohanis Kapiyau

Melalui bilik disinfektan, Lanud Sugiri Sukani melakukan proses penyemprotan sterilisasi sebagai langkah preventif untuk mencegah penularan virus ini. Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan yang dilaksanakan oleh Lanud Sugiri Sukani adalah sebagai salah bentuk kepedulian Lanud Sugiri Sukani terhadap warga Lanud Sugiri Sukani dan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel