Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanud ZAM Gelar Vaksinasi

Dibaca: 5 Oleh 20 Jan 2021Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, Lanud ZAM Gelar Vaksinasi
#TNIAU 

TNI AU. MATARAM, LANUD ZAM. Mencegah penyebaran virus Covid-19, Lanud TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid (ZAM) menggelar vaksinasi kepada tenaga medis di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilaksanakan di Klinik Lanud Selaparang Mess Adi Sutjipto Lanud ZAM, Mataram, Rabu (20/1/2021).

PS. Kepala Kesehatan (Kakes) dr. Farid Olga dan PS. Kauryankes drg. Tanty Permatasari Frima beserta anggota kesehatan Lanud ZAM memulai kegiatan vaksinasi Covid-19 sinovac pada tanggal 18 Januari 2021 dengan alur pelaksanaan kegiatan dimulai dari pelaksanaan protokol kesehatan berupa mencuci tangan, registrasi, skrining atau pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan terakhir observasi selama 30 menit serta penyerahan kartu vaksin.

Sasaran vaksin tahap awal adalah tenaga kesehatan, dari 30.000 tenaga kesehatan yang terdata, 25.000 tenaga kesehatan sudah masuk dalam sistem informasi sumber daya manusia kesehatan dan dipastikan semua tenaga kesehatan nantinya betul-betul sesuai dengan persyaratan termasuk yang boleh divaksinasi.

Tahap pertama vaksinasi Covid-19 kali ini ditargetkan untuk tenaga medis baik dari kalangan TNI atau pun sipil dimana Lanud ZAM terverifikasi sebagai fasiltas kesehatan pelayanan vaksinasi Covid-19 bertempat di Klinik Lanud Selaparang dengan jadwal pelaksanaan vaksin di hari Senin dan Rabu, untuk selanjutnya penyuntikan tahapkedua dilaksanakan 14 hari ke depan.

Baca juga:  LANUD SULAIMAN LAKSANAKAN DONOR DARAH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel