Berita

Cegah Penyebaran covid-19, Tempat Ibadah Lanud Rsn Disterilkan

Cegah Penyebaran covid-19, Tempat Ibadah Lanud Rsn Disterilkan
#TNIAU 

TNI AU. Tempat ibadah yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin untuk sementara tidak melaksanakan ibadah dengan melibatkan orang banyak, tempat ibadah yang dimaksud adalah Masjid Amrullah dan Gereja Eben Haezer Lanud Rsn, maupun tempat ibadah lainya yang ada di Lanud Rsn.

Komandan Lanud Roesmin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., ajak warganya untuk tidak  menggunakan tempat ibadah atau tempat lainnya yang mengundang orang banyak, Jumat (19/3/2020).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan, sesuai perintah Komando atas, dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Corona covid-19 dilingkungan TNI AU agar rumah ibadah dilingkungan TNI AU untuk sementara tidak melaksanakan kegiatan ibadah yang melibatkan orang banyak selama dua Minggu, dimulai tanggal 20 s.d 31 Maret 2020.

“Saya berharap dengan adanya intruksi ini agar dilaksanakan oleh umat beragama khususnya warga Lanud Roesmin Nurjadin, artinya kegiatan-kegiatan ibadah yang mengundang orang banyak untuk sementara waktu agar ditangguhkan, hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19,”ucap Ronny.

Baca juga:  Kunjungan Siswa Lattis Suspa Intelud A-31 ke Dissurpotrudau

“Oleh karena itu saya menyarankan untuk kegiatan-kegiatan ibadah alangkah baiknya dilaksanakan di rumah masing-masing, lebih baik kita lakukan tindakan preventif agar tidak terjadi bersifat kuratif,”ujar Ronny.

Selanjutya Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ajak pihak rumah sakit dr.Sukirman untuk mensterilkan tempat-tempat ibadah baik Masjid, Mushalla, Surau maupun Gereja, agar dilakukan penyemprotan cairan desinektan sebagai usaha dekontaminasi virus corona.

Selanjutnya Kepala Dinas Personel Lanud Rsn Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M., mengatakan, agar umat bergama baik warga Lanud Rsn maupun masyarakat sekitarnya dapat memahami dan memaklumi karena tidak diselenggarakan ibadah Shalat Jumat sampai batas waktu yang ditentukan.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari wabah corona ini.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel