TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Cegah Penyebaran Difteri, PIA AG Cabang IV G.II Lanud Sulaiman Gelar Imunisasi Gratis

By 23 Feb 2018Berita
DSC_1086

TNI AU. Menjangkitnya virus difteri yang menyebar akhir-akhir ini membuat masyarakat was-was sekaligus khawatir terhadap virus yang mematikan ini. Untuk menangkal penyebaran virus ini, Ketua PIA AG Cabang IV Gab.II Lanud Sulaiman Ny.Tyas Nur Adi  dan pengurus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung  berinisiatif untuk melakukan imunisasi difteri gratis untuk para siswa SMA,SMK dibawah Yayasan Arhya Garini Lanud Sulaiman, bertempat di SMA Angkasa Lanud Sulaiman Bandung, Jumat (23/2).

Menurut Ny.Tyas program imunisasi yang dilakukan dengan para siswa SMA Angkasa ini merupakan langkah pemerintah yang diwakili Departemen Kesehatan Kabupaten Bandung untuk menaggulangi penyebaran difteri kepada masyarakat khususnya kalangan anak muda usia 19 tahun ke bawah.

“Ada empat tahapan dalam melakukan imunisasi ini, pertama registrasi, kedua screening ketiga penyuntikan imunisasi dan yang terakhir observasi. Observasi ini dilakukan agar siswa yang telah disuntik tidak merasakan trauma psikologis”, tuturnya

Dirinya pun meyakinkan kepada para siswa untuk tidak takut atau minder untuk melakukan imunisasi ini, karena proses penyuntikan imunisasi dilakukan dengan cepat dan tepat serta tidak terasa sakit. ”Saya himbau anak muda tidak perlu takut untuk melakukan imunisasi, proses penyuntikannya cepat dan tidak berasa sakit.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Cegah Penyebaran Difteri, PIA AG Cabang IV G.II Lanud Sulaiman Gelar Imunisasi Gratis