Berita

CEGAH PERBUATAN YANG MENODAI NAMA BAIK TNI

Dibaca: 5 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Cegah dan hindari segala perbuatan yang menodai nama baik TNI, sepertiperkelahian, asusila dan kecanduan narkoba. Demikian himbauan Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb A. Dwi Putranto dalam upacara 17-an di Taxy Way Lanud Abd Saleh (19/7).

 

Selain itu Panglima juga selalu menekankan kepada prajurit TNI agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, karena keimanan merupakan landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas para prajurit kepada bangsa dan negara.

 

Pegang teguh dan amalkan komitmen netralitas TNI dalam politik praktis.Lanjutnya. Pelajari, pedomani dan amalkan instruksi Panglima TNI tahun 2008 tentang pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada. Hal ini penting dipahami karena isu yang sedang menghangat saat ini adalah Pemilu Kada.

 

Sejarah mencatat setiap pasca Pemilu Kada nyaris selalu menimbulkan dan menyisakan persoalan sosial politik. Dengan demikian kita patut mewaspadai dan mengantisipasi agar persoalan tersebut tidak merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas nasional.

Baca juga:  DANLANUD IWJ : JAJARAN LOGISTIK AGAR TERTIB ADMINISTRASI

 

Terkait dengan hal tersebut, ditekankan kepada seluruh Panglima dan Komandan di lapangan, agar benar-benar menjelaskan kepada segenap prajurit dijajarannya untuk menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel