Berita

Cegah Peredaran Narkoba Yonko 465 Paskhas Adakan Test Urine

Dibaca: 8 Oleh 02 Mar 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Senin pagi, (2/3, bertempat di Aula Brajamusti Markas Batalyon Komando 465 Paskhas usai dilaksanakannya Jam Komandan oleh Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi, Batalyon Komando 465 Paskhas melaksanakan pemeriksaan Narkoba yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Tingkat III Lanud Supadio yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonko 465 Paskhas tanpa membedakan pangkat baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama dan prajurit Detasemen Hanud 473 Paskhas Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Psk I Ketut Setia Budi menyatakan bahwa cara/modus baru untuk menghancurkan suatu bangsa adalah dengan menghancurkan/merusak mental generasi mudanya melalui peredaran narkoba, karena untuk era sekarang ekspansi militer sangat sulit untuk dilakukan. Tanpa disadari bahwa narkoba merupakan alat pembunuh yang sangat kejam dan karena itu harus diperangi bersama. Sebagai Aparat Negara/TNI harus menjadi pioner dalam pencegahan dan memerangi peredaran narkoba sebagai implementasi dan pelaksana kebijakan pemerintah.

Tujuan diadakannya pemeriksaan urine ini adalah guna mengantisipasi kemungkinan teridentifikasinya Narkoba terhadap anggota Paskhas, mengingat sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk memerangi narkoba, karena begitu besarnya bahaya narkoba bagi generasi muda dan bangsa Indonesia serta khususnya bagi prajurit Yonko 465 Paskhas agar bersih dari bahaya penyalahgunaan dan penyakit yang mematikan tersebut. Danyonko 465 Paskhas juga meminta kepada prajuritnya agar menjaga diri dan keluarga dari hal-hal negatif yang dapat merusak citra TNI.

Baca juga:  Mako Korpaskhas Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2020

Dalam pemeriksaan ini sampel urine akan diperiksa di laboratorium guna mendeteksi dini dari bahaya Narkoba.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel