Berita

Cegah Rabies, Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi Vaksin 49 Ekor Hewan

Dibaca: 10 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Mengingat bahaya dan keganasan rabies terhadap kesehatan dan ketentraman hidup masyarakat, maka usaha pengendalian penyakit berupa pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan perlu dilaksanakan seintensif mungkin. Untuk melaksanakan hal tersebut Rumah Sakit Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Manado mengadakan penyuntikan vaksinisasi virus Rabies yang terdapat pada binatang seperti Anjing,Kucing dan Kera yang berada di komplek pemukiman Lanud Sam Ratulangi, Manado. Kamis (22/1).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan penyebaran virus rabies yang diikuti warga sekitar pemilik hewan peliharaan anjing dan kucing. Mereka cukup antusias mengikutkan peliharaannya untuk mendapatkan vaksin secara gratis dan jumlah hewan yang mendapatkan vaksinisasi yaitu 49 ekor yang terdiri dari 3 ekor kucing dan 46 ekor anjing.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Hesly Paat mengatakan, Tujuan Vaksinisasi ini dilakukan untuk pencegahan penularan rabies dan untuk mengendalikan penyakit rabies agar seluruh personel Lanud Sam Ratulangi dan Masyarakat sekitar terhindar dari penyakit rabies.      (Pen Lanud Sam Ratulangi)

Baca juga:  Pangkoops AU II dan Rombongan Silaturahmi Ke Mapolda Sulawesi Tenggara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel