Berita

Cegah Resiko Kebutaan Pada Balita Posyandu Lanud Sjamsudin Noor Berikan Vitamin A Pada Anak Balita

Dibaca: 2 Oleh 08 Sep 2021Tidak ada komentar
DSC 69588
#TNIAU 

TNI AU. PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dibawah naungan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Jenny Yulmaizir, S.E., M.M., menyelenggarakan kegiatan Posyandu dengan mengecek kesehatan para balita yang ada di sekitar Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor. Bertempat di Posyandu Enggang Lanud Sjamsudin Noor. Rabu, (08/09/2021).

Menurut Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak serta untuk meningkatkan gizi, baik bayi maupun balita para personel Lanud Sjamsudin Noor. Kegiatan Posyandu ini dilaksanakan meliputi, pemberian vitamin A, pemeriksaan kesehatan anak dan penimbangan, pengukuran tinggi badan, imunisasi, dan pengobatan ringan. Pemeriksaan kesehatan bagi balita ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari warga Lanud Sjamsudin Noor. Selain pemberian Vitamin A, menimbang berat badan balita dan pemeriksaan kesehatan umum, pada kesempatan kali ini dilaksanakan pula pemeriksaan gigi anak dan balita.

Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor berharap, kegiatan posyandu yang secara rutin ini kiranya dapat memantau gizi para balita sehingga tumbuh sehat dan bebas dari berbagai penyakit. Pemberian vitamin A dan imunisasi terhadap balita merupakan upaya dalam peningkatan kualitas balita, sehingga balita dapat terhindar dari penyakit dan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat, sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan.

Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu tersebut tidak dilakukan acara seremonial dan tetap berpedoman pada protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Baca juga:  Pangkoopsau II Pimpin Sertijab Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan Komandan Lanud Sam Ratulangi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel