Berita

Cegah Rubella dan Campak Lanud Iskandar Adakan Imunisasi MR

Dibaca: 9 Oleh 12 Sep 2018Tidak ada komentar
Cegah Rubella dan Campak Lanud Iskandar Adakan Imunisasi MR
#TNIAU 

TNI AU.  Mengingat pentingnya pencegahan terhadap penyakit Measles atau Campak dan Rubella (MR), pengurus Pia Ardya Garini Cabang 12/D II Lanud Iskandar bekerja sama dengan Dinkes Kobar, melaksanakan imunisasi MR di Posyandu Lanud Iskandar. Rabu (12/9).

Seluruh siswa-siswi  dan Putra Putri Anggota Lanud Iskandar secara bergiliran mendapatkan imunisasi yang didampingi para guru, orang tua, pengurus Pia Ardya Garini Cabang 12/D II Lanud Iskandar serta tenaga medis.

Sebelum pelaksanaan Imunisasi MR dilaksanakan, seluruh anggota dan Ibu Pia Ardya Garini mendapatkan sosialisasi tentang campak dan rubella dari Dinas Kesehatan Lanud Iskandar Letda Kes dr Julian di gedung pertemuan Pia Ardya Garini Cabang 12/D II Lanud Iskandar.

Dalam paparannya Letda Kes Julian menjelaskan tentang campak dan rubella merupakan jenis penyakit menular yang sangat rentan bagi anak-anak. Salah satu pencegahannya melalui imunisasi MR sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk membasmi virus yang dapat menyebabkan kecacatan bahkan kematian.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanud Iskandar Letnan Kolonel Pnb Ade Fitra mengharapkan, dengan adanya vaksinasi ini, peserta didik di TK Angkasa Lanud Iskandar dan anak anak anggota, bisa terhindar dari virus dan penyakit yang berbahaya ini.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-24, SMK Penerbangan Angkasa gelar Expo

Anak-anak sangat antusias bergiliran mendapatkan vaksin MR. “Meskipun takut, mereka (siswa-siswi) memberanikan diri disuntik. Ini menjadi semangat bagi kami, pengurus, para guru dan orang tua untuk menjaga buah hati agar terbebas dari penyakit campak dan rubella, Tidak jarang beberapa anak menangis dan ketakutan saat disutik, namun dengan ajakan dan pendekatan dari pelayan kesehatan dan para orang tua kegiatan imunisasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel