Berita

Cegah Virus Corona, Personel Lanud I Gusti Ngurah Turut Serta Cek Suhu Tubuh Penumpang Pesawat di Bandara Ngurah Rai

Cegah Virus Corona, Personel Lanud I Gusti Ngurah Turut Serta Cek Suhu Tubuh Penumpang Pesawat di Bandara Ngurah Rai
#TNIAU 

TNI-AU. Personel Lanud I Gusti Ngurah Rai melakukan upaya deteksi dini penyebaran Covid 19 atau virus corona dengan cara memeriksa suhu tubuh penumpang yang datang di Terminal Kedatangan Domestik, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (10/3/2020).

Setiap penumpang yang tiba di Bali, satu per satu diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun oleh tim gabungan dari Lanud I Gusti Ngurah Rai, Angkasa Pura dan Aviation Security.

Kepala Kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai Letda Kes dr. Toni Pinem dalam kesempatannya mengatakan pemeriksaan suhu tubuh merupakan suatu langkah preventif dan antisipatif penyebaran virus corona.

“Mengantisipasi penyebaran covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona di wilayah Bali, mulai hari ini setiap penumpang yang datang akan diperiksa suhu tubuhnya, hal ini untuk memastikan penumpang yang tiba di Bali melalui bandara I gusti Nguran Rai tidak terindikasi terinfeksi virus tersebut” Ujar Kakes Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Apabila  ditemukan penumpang dengan suhu diatas 38 derajat, maka penumpang tersebut akan dievakuasi melalui Air Side untuk diperiksa lebih mendalam oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Denpasar yang ada di terminal kedatangan Internasional.

Baca juga:  Pembuatan Kartu Tanda Anggota Elektronik, TNI AU Gandeng PT. BRI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel