TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Cegahh Virus di Lanud Eltari

By 16 Jun 2017 14:05Berita
lanud_el_tari

TNI AU, Untuk mencegah penyakit HIV Rumah Sakit tingkat IV Lanud El Tari mengadakan tes darah bagi seluruh personel Lanud El Tari baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M, menyambut  baik program tes kesehatan bagi seluruh prajurit Lanud El Tari. pengambilan sample darah diawali oleh Danlanud El Tari sendiri dan diikuti seluruh perwira, Bintara, Tamtama dan PNS tampa terkecuali, Jum’at(16/06).

Danlanud El Tari,menyampaikan bahwa dengan pengambilan sample darah para prajurit dan PNS Lanud El Tari ini sangat penting  yaitu  untuk mengetahui kondisi badan  para prajurit dan PNS Lanud El Tari dalam rangka mencegah menyebarnya  penyakit HIV yang mematikan dan lainnya. Sasaran yang akan dicapai adalah memberantas dan mengurangi jumlah pasien penyakit HIV dengan melakukan tes ini diharapkan seluruh prajurit dan PNS Lanud El Tari terhindar dari penyakit HIV yang samapai saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Selain untuk mencegak merebahnya penyakit menular juga untuk mengetahui kondisi tubuh masing- masing indivu apakah sehat atau tidak, oleh karena itu setiap prajurit dan PNS Lanud El Tari wajib untuk di ambil darahnya guna kepentingan kesehatan para prajurit dan PNS Lanud El Tari itu sendiri.

Program pengecekan kesehatan ini sudah dilaksanakan secara rutin oleh rumah sakit Lanud El Tari baik dalam penugasan maupun latihan personel   setiap harinya. Upaya yang dilakukan Lanud El Tari adalah mencegah segala penyebaran virus dan penyakit lainnya guna mendukung sesiapan para prajurit dan PNS Lanud El Tari dalam menjalankan tugas pokoknya sehari- hari.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklatau Korpaskhasau Berita Kotama Koopsau 1 Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Cegahh Virus di Lanud Eltari