Berita

Cek Kesehatan Prajurit dengan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Dibaca: 134 Oleh 25 Jul 2019Tidak ada komentar
Cek Kesehatan Prajurit dengan Pemeriksaan Kesehatan Berkala
#TNIAU 

TNI Au. Bandung (25/07).  Bertempat di Klinik Mako Korpaskhas Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, sejumlah Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas serta Pusdiklat Paskhas melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Satkes Mako Korpaskhas

Kegiatan Pemeriksaan Berkala (rikkes) rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya untuk memantau dan deteksi dini kondisi kesehatan Prajurit dan PNS Korpaskhas, agar dalam bertugas selalu dalam keadaan segar dan bugar.

Tahapan-tahapan yang dilaksanakan pemeriksaan lengkap diantaranya tes darah dan urine, untuk mengetahui virus HIV, narkoba dan malaria. rekam jantung (EKG) serta rontgen, dipimpin oleh P.s Kasubsikes Sibin Denma Mako Korpaskhas Lettu Kes dr. Eri Widianto.

Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. A. Rahadyan, Sp.Jp (K) FIHA menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan akan diketahui setelah hasil laboratorium dari Klinik Parahita selesai.

Lebih lanjut kakes mengatakan, “apabila dari hasil rikkes di deteksi penyakit agar yang bersangkutan berkonsultasi kembali ke klinik untuk penanganan lebih lanjut”.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang. 1 /Gabungan IV Mako Korpaskhas Gelar Olahraga Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel