Berita

Cek Kesiapan, Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 211

Dibaca: 30 Oleh 24 Jul 2020Tidak ada komentar
Cek Kesiapan, Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 211
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta, Kamis (23/7/2020), Panglima Kosekhanudnas (Pangkoskhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., melaksanakan kunjungan kerja (kuker) ke Satrad 211 Tanjungkait, didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, Askomlek dan Aslog Kosekhanudnas I juga pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I.

Disambut Komandan Satrad 211 Tanjungkait dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 001 Satrad 211 Tanjungkait serta pejabat Satrad 211 Tanjungkait, saat tiba di Satrad 211, rombongan kuker Pangkosekhanudnas I beristirahat sejenak untuk selanjutnya melaksanakan foto bersama.

Dalam kunjungan itu, Pangkosekhanudnas I didampingi Ketua IKKT PWA Cabang 02 Kosekhanudnas I membuka tirai papan nama ketahanan pangan sebagai peresmian lokasi ketahanan pangan Satrad 211, dilanjutkan penanaman kelapa kopyor dan durian jenis Musang King.  Tak hanya sebatas menanam tanaman sebagai ketahanan pangan, Pangkosekhanudnas I dan rombongan juga secara simbolis menebar benih ikan nila di kolam Satrad 211.

Pada kesempatan pelaksanaan tatap muka bersama anggota Satrad 211 Tanjungkait, Pangkosekhanudnas I yang duduk berdampingan dengan Komandan Satrad 211 Tanjungkait mengucapkan terima kasih atas loyalitas dan kesungguhan anggota Satrad 211 dalam menjalankan tugas menjaga menjaga kedaulatan wilayah udara nasional.

Baca juga:  Denhanud 472 Paskhas PAM Pilkada

Pangkosekhanudnas I juga mengingatkan kepada anggota Satrad 211 untuk tetap waspada menjalani era New Normal sebagai tatatanan hidup baru dalam beraktifitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jangan lengah, jangan salah mengartikan New Normal. New Normal sebagai tatanan hidup baru artinya kita beraktifitas seperti biasa namun dengan melaksanakan protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak”, tegas Marsma TNI Meka Yudanto.

Sementara Dansatrad 211 Tanjungkait dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pagkosekhanudnas I yang dirasakan sebagai penyemangat, pembangkit motivasi, support bagi anggota Satrad 211 Tanjungkait dalam melaksanakan tugas.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Pangkosekhanudnas I memberikan masker dan alat pemeriksaan kesehatan “Rapid Test” bagi anggota Satrad 211 Tanjungkait yang diterima oleh Dansatarad 211 Tanjungkait.

Sambutan Pangkosekhanudnas I ditutup dengan penekanan kepada seluruh anggota Satrad 211 untuk selalu berpikir matang sebelum melakukan tindakan, agar tidak terjadi penyesalan.

“Sayangi keluargamu, anak dan istri kalian, karena dibalik kesuksesan bapak-bapak sekalian, ada peran istri yang selalu mendukung sehingga bapak-bapak dapat bertugas dengan tenang”, tekan Pangkosekhanudnas I.

Baca juga:  Hidupkan Kembali Budaya Leluhur "Kasau Luncurkan Filateli"

Sementara di waktu yang sama, usai menebar benih ikan nila, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, Ny. Lina Meka Yudanto juga melaksanakan tatap muka bersama Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 001 Satrad 211 Tanjungkait beserta pengurus di kantor IKKT Satrad 211 Tanjungkait, dan melihat langsung kegiatan ibu-ibu IKKT Satrad 211 di “Rumah Tempe” memproduksi tempe.

Usai melaksanakan Kuker di Satrad 211 Tanjungkait,  Pangkosekhanudnas I beserta rombongan melihat perkembangan pembangunan Satrudal  TNI AU Teluk Naga, yaitu Satuan Rudal yang bertugas sebagai pengamanan Ibu Kota.

Cek Kesiapan, Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 211

Cek Kesiapan, Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 211

Cek Kesiapan, Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 211

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel