Berita

CELTT Selesai Melaksanakan Teaching Training Program

Dibaca: 3 Oleh 06 Jun 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 20 US Army Cadet English Language Training Team (CELTT) telah melaksanakan Joint English Language Teaching Training Program 2016 sejak 16 Mei lalu dan ditutup dalam sebuah rangkaian acara closing ceremony di Skadik 505 Wingdikum, Jakarta. Jumat (3/6).

Acara closing ceremony diawali dari sesi foto bersama dengan staf Skadik 505 Wingdikum, siswa KIBI TNI AU Angkatan Ke-84 Sesa Halim Perdanakusuma dan Sejurba Bahasa Inggris Angkatan Ke-5 dilanjutkan menari gemu famire bersama di lapangan Skadik 505 Wingdikum dan ditutup dengan sambutan Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri, M.Tr (Han) dan Mission Commander CELTT Lieutenant Colonel Mark Alan Walters.

Dalam sambutannya, Mark Alan Walters mengatakan sangat mengagumi keramahan dan keakraban staf dan siswa Skadik 505 Wingdikum, dimana selama tiga minggu melaksanakan teaching training program, para Cadet mendapat support positif sehingga pelaksanaannya dapat berjalan baik dan lancar. “Hubungan yang baik ini semoga terus terbina meskipun kami sudah kembali ke Negara kami dan berharap program seperti ini dapat continue dikemudian hari,” katanya.

Baca juga:  JABATAN KARUMKIT LANUD ROESMIN NURJADIN DISERAHTERIMAKAN

Hal senada dikatakan Danskadik 505 Wingdikum yang mengatakan kehadiran para Cadet mampu menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan keberanian berbahasa Inggris para siswa baik KIBI TNI AU Angkatan Ke-84 juga Sejurba Bahasa Inggris Angkatan Ke-5. “Mereka menjadi lebih percaya diri ketika berbahasa Inggris dan menambah pengetahuan akan budaya para Cadet,” ujarnya. Dengan selesainya tugas para Cadet di Skadik 505 Wingdikum, katanya, komunikasi diharapkan terus terbina secara positif dan konstruktif khususnya dalam berbahasa Inggris. “Terima kasih atas kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini dan kami mengapresiasi usaha para Cadet untuk membantu para siswa dalam proses belajar mengajar,” katanya seraya mengucapkan selamat jalan dan semoga sampai ditujuan dengan selamat.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri, M.Tr (Han) kepada Mission Commander CELTT Lieutenant Colonel Mark Alan Walters begitupun sebaliknya serta pemberian sertifikat kepada para cadet dan siswa KIBI TNI AU Angkatan Ke-84.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel