Berita

CEPAT DAN BENAR

Dibaca: 15 Oleh 25 Agu 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Cepat dan benar”, itulah salah satu perkataan Danlanud Iwj, Marsma TNI M. Syaugi, S.Sos, ketika entry briefing diawal penugasan selaku Komandan Lanud Iswahjudi, hal tersebut dibuktikan oleh Lettu Pnb Apri Arfianto dari Skadron Udara 14, meraih prestasi 1000 jam terbang dengan menggunakan pesawat F-5 Tiger, Rabu (24/8).

“Cepat”, menurut hitungan waktu Lettu Apri relatif sangat cepat, meskipun masih berpangkat Lettu namuni sudah berhasil meraih 1000 jam terbang dengan satu jenis pesawat F-5 Tiger.

“Benar”, karena selalu melaksanakan prosedur baku penerbangan, meskipun kata-kata minimnya anggaran belum juga hengkang dari institusi TNI, sehingga berakibat terbatasnya jumlah dan jam terbang pesawat yang dioperasionalkan Lanud Iswahjudi.

Namun demikian, Komandan Lanud Iswahjudi Marsma TNI M. Syaugi, S.Sos, dalam upacara transisi penyematan Badge 1000 jam terbang mengatakan bahwa mencapai 1000 jam terbang merupakan hal yang tidak mudah, sehingga prestasi yang diraih Lettu Pnb Apri patut dijadikan contoh dan motivasi bagi penerbang lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Marsma TNI M. Syaugi, Komandan Skadron hendaknya dapat membina anggotanya lebih baik lagi, baik penerbang maupun perwira teknik, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik, aman dan selamat”, lanjut Danlanud Iwj.

Baca juga:  Lanud RHF Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019

Lettu Pnb Apri kelahiran Boyolali 29 tahun silam merupakan lulusan AAU tahun 2004 dan Sekbang angkatan 74 , beristrikan Juwita Resty Hapsari dan ayah dari Aninata Nauval Arfianto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel