Berita

Cepat Tanggap Prajurit Lanud Dhomber Dalam Membantu Korban Banjir di Balikpapan

Dibaca: 15 Oleh 26 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 25 at 08.22.51
#TNIAU 

TNI AU. Aksi sosial ditunjukkan prajurit Lanud Dhomber saat peristiwa banjir melanda Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (25/08/2022).
Personel Lanud Dhomber terjun langsung membantu para korban banjir di kawasan Jalan Beler, Manggar dan Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Kota dan Balikpapan Selatan. Aksi prajurit Lanud Dhomber ini diantaranya melakukan evakuasi hingga membantu warga membersihkan drainase yang menjadi penyebab banjir.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E. M.Han mengatakan, hujan deras yang mengguyur sejak dini hari tadi, menyebabkan sejumlah kawasan di Kota Balikpapan tergenang banjir. Lokasi banjir yang terparah berada di kawasan Jalan MT Haryono, Manggar dan Jalan Beler Balikpapan hingga warga yang berada di rumah masing-masing harus dievakuasi untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ketinggian air terjadi.

“Apa yang dilakukan oleh para prajurit Lanud Dhomber merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di lingkungan sekitarnya. TNI AU, khususnya prajurit Lanud Dhomber hadir membantu para warga yang menjadi korban banjir,” kata Danlanud.

Baca juga:  Ketum PIA Ardhya Garini : "Organisasi PIA Ardhya Garini Dapat Turut Serta Mempersiapkan "Generasi Indonesia Emas" di Tahun 2045

Danlanud juga berpesan kepada seluruh prajurit Lanud Dhomber agar melaksanakan tugas, khususnya membantu masyarakat yang menjadi korban banjir dengan sebaik-baiknya. Selain itu, keamanan dalam menjalankan tugas menjadi hal utama yang harus menjadi perhatian para prajurit.
“Saya berpesan, kepada seluruh prajurit Lanud Dhomber agar dapat menjalankan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya dan juga safety sehingga tugas dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tutup Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel