TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ceramah Agama Idul Adha atau Idul Qurban

Pengajian

TNI AU.  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu diselenggarakan pembinaan rohani yang sudah diagendakan oleh Pabanda Bintal Mayor Sus Drs. Deden Saepulloh, M.Pd. Untuk personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern, yang diselenggarakan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Djohn Amarul, S. AB., para Asisten dan segenap personel militer maupun PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, diawali dengan sholat dhuha dan zikir bersama. Rabu, (08/08).

Kegiatan ceramah yang dilaksanakan merupakan bagian dari program kegiatan pembinaan mental yang rutin di selenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern setiap minggu sekali. Selain sholat dhuha dan zikir bersama, warga Kosekhanudnas III juga mendapatkan siraman rohani serta ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Ustadz H. Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., yang menyampaikan kisah tentang Idul Adha atau Idul Qurban dan ditutup dengan doa bersama.

Dalam ceramahnya Al Ustad H. Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., antara lain menyampaikan, ketauladanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail AS yang akan diqurbankan oleh ayahnya (Nabi Ibrahim AS). Pada tanggal 10 Dzulhijjah Nabi Ismail pun disembelih oleh Nabi Ibrahim namun Allah mengangkat Nabi Ismail dan menggantinya dengan Kambing Kibas, di sinilah kekuasaan Allah SWT sehingga akhirnya pada tanggal 10 dzulhijjah dijadikan idul qurban.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ceramah Agama Idul Adha atau Idul Qurban