Berita

Ceramah Agama Islam Fikih Alfatiha

Dibaca: 1567 Oleh 17 Okt 2019Tidak ada komentar
Ceramah Agama Islam Fikih Alfatiha
#TNIAU 

TNI AU.  Pembinaan rohani personel Kosekhanudnas III terus ditingkatkan dan diselenggarakan, setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara intern di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III, dihadiri oleh para Pejabat Kosekhanudnas III dan seluruh anggota Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah pelaksanaan apel pagi. Rabu (16/10/2019).

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali.  Acara dimulai dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz H. Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., yang membahas tentang “Fikih Al Fatiha”.  Setelah ceramah ditutup dengan berdoa bersama.

Dalam ceramahnya Al Ustadz H. Hasbi Al Mawardi Lubis S.Pdi., menyampaikan bahwa surat Al Fatihah merupakan sebuah surat paling agung di dalam al-Qur’an. Hal itu berdasarkan hadits Abu Sa’id bin Al Mu’alla yang dikeluarkan oleh Al Bukhari. Surat ini telah mencakup ketiga macam tauhid: tauhid rububiyah, tauhid uluhiyah, dan tauhid asma’ wa shifat.

Selanjutnya pada waktu yang bersamaan personel Kosekhanudnas III yang beragama Kristen melaksanakan kebaktian bersama dengan personel Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Batalyon 469 Paskhas di Aula Silindung Lanud Soewondo.  Untuk penceramah agama kristen disampaikan oleh Pendeta Tuty Zastini Hutabarat, tentang “Melayani Tuhan dan Menjadi Berkat Bagi Orang Lain.”

Baca juga:  Terjun Payung Santa Claus Warnai Christmas Festival 2018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel