BeritaBerita KotamaKohanudnas

Ceramah Agama Ratiban Haji (Walimatussafar) di Kosekhanudnas III

Ceramah Agama Ratiban Haji (Walimatussafar) di Kosekhanudnas III
#TNIAU 

TNI AU. Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel Kosekhanudnas III setiap hari Rabu diselenggarakan pembinaan rohani yang diagendakan oleh Pabanda Bintal Mayor Sus Drs. Deden Saepulloh, M.Pd. Bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baitussalam Kosekhanudnas III, dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Kolonel Pnb Djohn Amarul, S. AB., para Asisten Kosekhanudnas III, dan segenap personel militer maupun PNS Kosekhanudnas III yang beragama Islam, setelah sholat dhuha. Rabu, (01/08).

Kegiatan agama Islam ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern setiap minggu sekali. Acara dimulai dengan sholat dhuha bersama, dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustad Awaluddin, S.Pd. S.S., yang mengambil tema tentang Ratiban Haji (Walimatussafar).

Dalam ceramahnya Al Ustad Awaluddin, S.Pd. S.S., antara lain menyampaikan, bahwa Ibadah haji itu adalah kewajiban setiap muslim sebagai rukun Islam yang terakhir, Ibadah penyempurna. Maka belum sempurna Islam seseorang kalau dia belum haji. oleh karena itu ibadah haji dikatakan sebagai ibadah yang paling afdhal, karena di dalamnya terdapat berbagai macam bentuk ibadah, yaitu ibadah badaniah, ibadah nafsiyah dan ibadah maliyah.

Adapun bagi kita orang-orang yang tidak berhaji, ada beberapa amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, di antaranya adalah berpuasa pada tanggal 9 dzulhijjah atau ketika seluruh jamaah haji wukuf di padang Arafah. Puasa di hari arafah (tanggal 9 Dzulhijjah) menghapuskan dosa dua tahun, satu tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang. Acara ditutup dengan doa bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel