Berita

Ceramah Babinkum TNI

Dibaca: 42 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pencerahan Hukum: Kepala Seksi Dinas hukum undang-undang hak asasi manusia (Kasidiskumdangham) Mayor Chk Zulkarnain SH dari Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI, memberikan pencerahan hukum tentang Netralitas TNI dalam Pemilu th 2009 dan undang-undang (UU) perlindungan anak serta UU peradilan anak, kepada seluruh anggota dan Pegawai negeri sipil (PNS) Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas), di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (25/5).

 

Pencerahan hukum khususnya Netralitas TNI, berkaitan telah mendekati kampanye Pemilu Capres dan Cawapres th 2009 dan Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai UU RI No 34 th 2004 tentang TNI. Dalam pengertian ini, TNI tidak berpihak, tidak ikut atau tidak membantu salah satu pihak sehingga TNI netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Dengan demikian Netralitas TNI sudah menjadi harga mati bagi TNI, yang harus dijunjung tinggi dan diimplementasikan oleh prajurit mulai dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi. Pelaksanaan Pemilu Caleg tahun 2009 yang lalu telah berjalan lancar, aman, dan seluruh prajurit TNI telah mampu menunjukan sikap dalam menjaga Netralitas TNI dengan baik, dengan pengalaman Pemilu Caleg 2009 yang lalu, ceramah pencerahan hukum ini diharapkan agar komitmen Netralitas TNI terus dapat dipertahankan hingga proses Pemilu Capres, Cawapres tahun 2009 selesai.

Baca juga:  PENCIPTAAN STABILITAS KEAMANAN NASIONAL HARUS DIPRIORITASKAN

 

Disamping Netralitas TNI May CHK Zulkarnain SH, juga menyampaikan pengetahuan tentang UU perlindungan anak dan UU peradilan anak, sehingga prajuri TNI mengetahui hak-hak anak dan perlakuan orang tua terhadap anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Demikian keterangan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel