Berita

Ceramah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Mabesau

Dibaca: 1565 Oleh 22 Nov 2017Tidak ada komentar
Ceramah Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Mabesau
#TNIAU 

TNI AU. Mabesau Cilangkap. Mabes TNI Angkatan Udara menyelenggarakan ceramah bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada seluruh personel yang dihadiri para Perwira Tinggi, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, sertra Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Rabu (22/11).

Sosialisasi Bahaya Narkoba disampaikan Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Polri Irjen Pol. Drs. Ali Johardi, S.H., dengan tema “Bahaya Narkoba di Indonesia”.

Menurutnya, fakta bahwa Indonesia telah menjadi darurat narkoba dan telah menjadi pangsa pasar yang paling besar karena penduduknya yang cukup besar, selain itu bahaya rusak narkoba lebih serius dibandingkan korupsi dan terorisme karena merusak otak yang tidak ada jaminan dapat disembuhkan.

Sedangkan kerugian jiwa dan materiil yang ditimbulkan narkoba diperkirakan 40-50 orang meninggal dunia perhari dan kerugian akibat penyalahgunaan narkotika mencapai 63,1 trilyun rupiah. Sedangkan penyebarannya telah mencapai pelosok wilayah dan menyasar dikalangan anak-anak sebagai pangsa pasar.

Selain itu hampir seluruh lapisan masyarakat telah terkontaminasi narkoba, mulai dari kalangan pejabat, aparat TNI, Polri, BNN, Jaksa, Hakim, hingga masyarakat umum. Dan saat ini telah ditemukan 68 jenis narkoba baru (NPS) dan jumlahnya akan terus berkembang, ujar Deputi Pencegahan BNN.

Baca juga:  Peringatan 1 Muharram di Lanud Tarakan

Hadir pada ceramah bahaya penyalahgunaan narkoba Irjenau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, Koorsahli Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, para Asisten Kasau, beserta seluruh prajurit dan ASN Mabesau.

IMG-20171122-WA0038 IMG-20171122-WA0037

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel