Berita

Ceramah Binpotdirga dan Pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara

Dibaca: 113 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) atau pembinaan teritorial baik dari geografi, demografi maupun kondisi sosial di wilayah sekitar satuan guna meningkatkan hubungan yang baik antara satuan dengan instansi maupun masyarakat sekitar serta pembinaan sumber daya yang ada untuk dapat digunakan dalam pembinaan pertahanan kewilayahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Paban VI Taswilud Spotdirga Mabesau, Kolonel Pas Budi Sumarsono kepada Prajurit Batalyon Komando 469 Paskhas dan Wing III Paskhas dalam rangka Ceramah Pembinaan Potensi Dirgantara tentang Sosialisasi Perkembangan Hasil Perundingan Perbatasan dengan Pemberdayaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara, baru-baru ini.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan bahwa prajurit paskhas yang erat kaitannya dengan tugas-tugas perbatasan wilayah perlu mengetahui tentang perkembangan perundingan perbatasan wilayah udara di Wilayah Natuna dan Singapura terkait dengan FIR (Flight Information Region) serta pengetahuan tentang konsep ADIZ (Air Defence Identification Zone) Indonesia ke depan.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah Danwing III Paskhas Kolonel Pas Rana Nugraha, Wadanwing III Paskhas dan Danyonko 469 Paskhas.

Baca juga:  Pertandingan Sepak Bola Antar Peleton di Lanud Wiriadinata

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel