Berita

Ceramah Binpotdirga di Lanud Jayapura

Dibaca: 5 Oleh 05 Agu 2010Tidak ada komentar
Ceramah Binpotdirga di Lanud Jayapura
#TNIAU 

Dalam sambutan tertulisnya, Kadispotdirga Marsekal TNI L Tony Susanto, mengharapkan peserta ceramah memahami tentang pemberdayaan wilayah pertahanan matra udara, dengan sasaran terwujudnya sumber daya nasional aspek kedirgantaraan yang siap dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat komponen utama sesuai situasi dan kondisinya dalam upaya penyelenggaraan pertahanan negara matra udara. Penekanan tersebut dibacakan Sesdispotdirga, Kolonel Pnb Johannes Yoesoef, pada acara ceramah dan sosialisasi Binpotdirga di Gedung Sebaguna Lanud Jayapura, Rabu, (4/8).

”Pemberdayaan wilayah pertahanan merupakan kegiatan penyiapan kekuatan dan kemampuan kewilayahan yang dilaksanakan oleh tni dalam hal ini tni au dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta menyiapkan kekuatan dan kemampuan komponen pengganda pertahanan negara matra udara”, lanjut Kadispotdirga.

Pada ceramah tersebut Kolonel Pnb Yoesoef menambahkan, bahwa Binpotdirga tidak hanya terbatas pada Aero Sport dan Saka Dirgantara tapi cakupannya lebih luas yaitu sebagai pembinaan komponen cadangan maupun komponen pendukung untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna untuk mendukung secara sadar akan pentingnya pertahanan negara melalui matra udara.

Baca juga:  Dua Jet Tempur Lanud HND Latihan Pengeboman Air To Ground di Daerah Takalar dan Pandanwangi

Pada kesempatan ini, kepada keluarga besar lanud jayapura Komandan Lanud Jayapura mengharapkan agar senantiasa berupaya untuk tidak henti-hentinya memacu diri untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri dalam pembinaan kemampuan, guna mendukung terlaksananya pembinaan potdirga di wilayah lanud jayapura untuk kepentingan pertahanan negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel