Berita

Ceramah Binpotdirga di Lanud El Tari

Dibaca: 23 Oleh 09 Mar 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.13.18 2
#TNIAU 

TNI AU. Direktur Bidang Potensi kewilayaan  Puspotdirga  kolonel Tek Jeffry D.Ritiau melaksanakan kunjugan ke Lanud El Tari dalam rangka ceramah   Ketahanan wilayah, Bela Negara yang di sambut oleh Kadispotdirga Lanud El Tari Kolonel Pom Taufik Setiaji,M.Han.  Selain itu juga ceramah tentang Optimalisasi ketahanan Ekonomi NTT yang di bawakan oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag NTT Drs. Kirennius Talo. Kegiatan ceramah diikuti oleh Bela Negara, masyarakat Petani, masyarakat peternak, Nelayan,UMKM Kota Kupang, Mahasiswa, Duta Petani milinial kementrian pertanian RI (Gestianus Sino) yang berlangsung di Vip Room Lanud El Tari. Rabu, (9/03/2022).

Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum., M.Han., dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kadislog Lanud El Tari Kolonel Tek Eri Suryanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penceramah baik dari Puspotdirga dan Disperindag Provonsi NT yang telah mensosialisasikan tentang komponen Bela Begara dan ketahanan wilayah terutama di NTT ini.

Dengan ceramah ini diharapkan seluruhnya dapat memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari, untuk diketahui bersama bahwa bela negara adalah merupakan sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan rebuplik Indonesia. Kemudian dari penceramah  Letkol Sus Eliyana menyampaikan bahwa Bela Negara perlu di pertahankan  dalam berbangsa dan  bernegara yang bertumpu pada 4 konsensus dasar yaitu pancasila,UUD 1945,Bangun Negara keaatuan Repunlik Indonesia, hidup bersatu dalam kemajemukan Bhineka Tunggal Ika. Kemudian dari kabid perdagangan Provinsi NTT menyampaikan tentang distribusi stok dan harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting serta pembinaan UKM di provinsi NTT.untuk menjamin adanya stok tersebut dimulai adanya distribusi dan jika terhambat distribusi maka kebutuhan pokok yang datang ke wilayah NTT akan mempengaruhi stok. Sehingga terjadi kelangkaan barang yang ada ini butuh kehati hatian dan jika ada yang tidak beres maka satgas pangan akan turun dan menertibkan barang yang ada penimbunan barang ini merupaman pelanggaran hukum dan harus di tindak tegas sehingga harga barang tetap stabil dan tidak menimbulkan kelangkaan barang contoh sekarang ini terjadi kelangkaan minyak goreng sehingga mempengaruhui perekonomian.

Baca juga:  Masyarakat Sedati Gede Lindungi Diri dengan Vaksin

Medel pertanian yang digalakan oleh Duta perani milineal kementrian RI yang disampaikan oleh Bapak Gestinus Sino yaitu mewujudkan pangan pertanian organik ini menyangkut orang banyak sebagai bahan kebutuhan untuk makan,ada 3 prinsip,pertanian ramah lingkungan yaitu tidak terinfeksi kimia, secara ekonomi,memaksimalkan sumber daya lokal dengan menyediakan limbah-limbah untuk disiapkan sebagai nutrisi yang pas untuk tanaman, semua pupuh sebenarnya ada di lingkungan kita bukan urea dam lainnya. Ini bisa kita manfaatkan yang ada di sekeliling kita.jika ingin menjadi petani sebenarnya sesuai apa yang menjadi materi harus di catat untuk menentukan langkah berikutnya dalam pengolahan tanah, tanaman yang harus di tanam, langkah pupuh yang akan digunakan harus sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan jangan sampai tidak sesuai asal takar yang akan meyebabkan tanaman itu tidak dapat berkembang dengan baik

WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.13.18 9

WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.13.18

WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.13.18 6

WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.13.18 7

WhatsApp Image 2022 03 09 at 12.13.18 8

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel